Big Match Serba Biru

Big Match Serba Biru
Laporan Pertandingan: Manchester City 1-1 Chelsea
Frank Lampard secara dramatis membatalkan potensi kemenangan Chelsea lima menit sebelum bubaran.

Rekor sempurna Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini berakhir menyusul hasil imbang 1-1 melawan sepuluh personel Manchester City di Etihad, Minggu (21/9). Memetik keunggulan lebih dulu lewat Andre Schurrle, setelah sebelumnya Pablo Zabaleta dikartu merah, The Blues batal meraih kemenangan menyusul gol penyeimbang Frank Lampard, notabene legenda mereka sendiri yang kini berseragam City.
Terhentinya catatan 100 persen toh belum menjatuhkan Chelsea dari pucuk klasemen. Mereka masih unggul tiga angka atas Southampton dan Aston Villa. Sedangkan City sebagai juara bertahan menempati peringkat keenam, tetap berselisih lima poin dari pesaing mereka asal London Barat.
Babak Pertama
Dengan Sergio Aguero dan Edin Dzeko dipasang langsung dari menit pertama, Manchester City langsung menerapkan gelombang tekanan ke pertahanan Chelsea begitu wasit Mike Dean meniup peluit tanda mulainya pertandingan.
Setidaknya dua peluang telah diperoleh City dalam sepuluh menit pembuka, semuanya lewat sundulan. Pertama tandukan Dzeko dari umpan Aleksandar Kolarov melebar, sementara usaha Yaya Toure membelokkan tendangan penjuru David Silva sudah akurat, namun terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Thibaut Courtois.
Chelsea, yang begitu digdaya atas empat lawan pertama mereka di liga, kesulitan mengembangkan permainan hingga pertengahan babak pertama. Lini pertahanan City yang dipimpin Vincent Kompany, kali ini berduet dengan debutan Eliaquim Mangala, tampil solid untuk meredam Diego Costa. The Blues lebih banyak mengandalkan situasi bola mati untuk memberikan ancaman buat Eastlands.
Di ujung lain lapangan, City masih rutin menggedor pertahanan Chelsea, terutama melalui tusukan dan umpan silang James Milner di kanan serta Kolarov di sisi sebaliknya. Namun skor kacamata masih terus mengiringi pertandingan sampai usainya 45 menit awal.
Babak Kedua
City melanjutkan tekanan mereka selepas interval dan mendapatkan dua kesempatan emas dalam rentang seperempat jam awal paruh kedua. Sebuah bola liar di depan kotak penalti Chelsea disambar tembakan keras Fernandinho yang masih melenceng.
Tidak berselang lama, satu serangan City berujung dengan sepakan akurat Aguero dari dalam area, namun Courtois mementahkannya dengan gemilang dan upaya Dzeko menghantam bola rebound kandas oleh tekel lugas Ramires.
Terus berada di bawah tekanan, Chelsea memetik keuntungan dengan kartu kuning kedua Pablo Zabaleta akibat pelanggaran pada Diego Costa.
Pengusiran bek kanan Argentina itu menjadi titik balik laga dan nyaris seketika, Chelsea sukses memecahkan kebuntuan skor. Dalam sebuah skema serangan balik kilat, Eden Hazard mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan yang disempurnakan sontekan Andre Schurrle (71').
Chelsea berpeluang menambah angka sepuluh menit menjelang bubaran ketika Fabregas mengirim bola terobosan matang yang disambut tendangan Costa. Sayang, bola hanya menabrak tiang.
Kubu tuan rumah sendiri ogah menyerah mengejar ketertinggalan terlepas dari kurangnya jumlah personel, dan mereka secara dramatis menyamakan skor lewat Frank Lampard! Ya, legenda Chelsea itu membuyarkan kemenangan mantan klubnya tak sampai sepuluh menit setelah dimasukkan Pellegrini. Dengan aksi khasnya, Lamps merangsek dari lini kedua dan menyontek masuk umpan tarik Milner dari kiri.
Susunan Pemain:
Man. City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Milner, Fernandinho, Toure, Silva; Aguero, Dzeko
Cadangan: Caballero, Sagna, Demichelis, Clichy, Lampard, Nasri, Navas
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Costa
Cadangan: Cech, Filipe Luis, Mikel, Oscar, Schurrle, Remy, Drogba
Share this product :

+ komentar + 4 komentar

Anonim
22 September 2014 pukul 20.12

Super Frankie Lampard

22 September 2014 pukul 20.16

waaah menyakitkan sang mantan kapten...

1 Oktober 2014 pukul 19.39

oohhhhh

11 Oktober 2014 pukul 03.51

ohh

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger